Alpha Rev – New Morning | Single Review

Casey McPherson (lead vocals, guitar, piano), Alex Dunlap (bass, vocals), Tommy Roalson (drums), Brian Batch (violin, vocals), Dave Wiley (cello), Derek Morris (keyboard), Derek Dunivan (guitar, vocals) adalah para personel band Alternative rock Alpha Rev dari Austin, Texas, United States. Lead singer multi talenta Casey McPherson membentuk Alpha Rev pada tahun 2005 setelah sebuah band yang digawanginya (Endochine) bubar.

Pada tahun 2006 Alpha Rev merilis self-titled EP yang dilanjutkan dengan merilis album studio The Greatest Thing I Ever Learned yang awalnya dirilis secara independen oleh Flyer Records pada tahun 2007 dan dirilis kembali pada tahun 2008 dengan daftar lagu yang berbeda oleh Sea Change Records. Pada tanggal 27 April 2010, Alpha Rev merilis album keduanya di bawah major label Hollywood Records berjudul New Morning yang diproduseri oleh David Kahne (Paul McCartney, Sublime, the Strokes). Single pertamanya adalah juga berjudul ‘New Morning‘ yang merupakan salah satu soundtrack film The Last Song yang dibintangi oleh si cantik Miley Cyrus, Liam Hemsworth, dan Greg Kinnear.

Sangat menakjubkan mendengar single New Morning ini berpikir Alpha Rev datang dengan watak yang lebih halus (karena belum dengar track-track yang lain dari album New Morning) dan band yang berangkat dari Texas menuju major label dengan serangkaian pengalaman kisah di masa lalu. New Morning, ketika kali pertama masuk ke dalam playlist saya, ada sesuatu yang berbeda – saya sulit untuk berhenti mendengarkannya begitu saja. Jujur saja single ini memang tidak menyajikan nuansa ceria seperti lagu-lagu yang saat ini lagi maraknya berdengung di mana-mana, tetapi ada banyak momen-momen bahagia yang bisa kita dapatkan ketika menyusuri komposisi musik dari Alpha Rev.

Musik yang sederhana dan menarik, penuh dengan iringan instrumental-instumental begitu anggun, memikat, menenangkan dan jauh dari ke-rough-an. Setelah kita mendengar single soft alternative rock ini, saat itulah kita akan berpikir, dengan elemen yang sederhana menghasilkan sound-sound yang memorable, futuristic, dan menyentuh sensitifitas batin. Sinkronisasi antara music dan lyricnya ibarat mata rantai yang saling mengikat – sound-sound melodius dramatis dengan lirik yang mengajak kita mencari tahu siapa/apa Monalisa itu (Have you heard ‘the’ Mona Lisa) – ada apa dengan Mona Lisa, hingga akhirnya kita menyadarinya (Have you heard ‘My’ Mona Lisa).

New Morning dibuka dengan alunan gitar akustik + piano + vocal Casey McPherson yang nyantai + sesekali diisi oleh gesekan cello + violin yang lembut kemudian dilanjutkan dengan masuknya gebukan drum + vocal Casey McPherson dengan tekstur yang lebih halus (yang mengingatkan kita dengan vocal lead singer dari Coldplay) dan break yang diisi oleh gesekan strong violin bersama instrumen lainnya, membuat single New Morning ini terdengar begitu lengkap lalu ditutup dengan nuansa yang sama dengan di awal lagu.

Alpha Rev – New Morning Lyrics:

I dont give a dam about the castle on the hill
all the gold that we could eat, or the horse you had for sale
No I'm getting kinda rich on the side of any soul alive
I dont give a dam if I'm running from the law
when my moneys not enough and they come and take it all
No I'm getting kinda rich on the side of any soul alive
Have you heard the Mona Lisa
Have yo heard who you are
Your a new morning
Your a new moning
Wanna be ok when I'm sitting here alone not just thinking of the ways that I could have done it wrong
No I'm getting kinda rich on the side of any soul alive
Have you heard the Mona Lisa
Have you heard who you are
Your a new moring
Your a new morning
Your a new morning
Now, your a new morning now
Have you heard my Mona Lisa
Have you heard who you are
Your a new morning
Your a new morning
Your a new morning
Now, your a new morning now

No comments

Powered by Blogger.