Muse – Neutron Star Collision (Love Is Forever) | Single Review

Saturday, June 19, 2010

Muse – Neutron Star Collision (Love Is Forever) | Single Review - Ini adalah kali ketiga Muse memberikan konstribusinya sebagai pengisi Soundtrack film yang diadabtasi dari novel karya Stephenie Meyer. Setelah Supermassive Black Hole dan I Belong To You di film pertama dan kedua, maka untuk film ketiga yang berjudul Twilight Saga : Eclipse, Muse mempersembahkan single Neutron Star Collision (Love Is Forever) sebagai salah satu soundtrack film tersebut yang sekaligus dijadikan sebagai lead single.

Tentu saja dengan hadirnya Muse sebagai pengisi soundtrack sudah barang pastinya menjadi kabar gembira buat para penggemar berat band asal inggris ini. Rupanya, musik band ini sudah menjadi salah satu fitur penting dalam seri film Twilight dan kabarnya Stephenie Meyer juga adalah penggemar berat Muse. Dengan keberhasilan Decode (Paramore) dan Meet Me On The Equinox (Death Cab For Cutie), berharap Neutron Star Collision (Love Is Forever) juga bisa meraih sukses besar.

Ada yang mengatakan bahwa Neutron Star Collision (Love Is Forever) sepertinya single yang dibuat terburu-buru, belum selesai tepatnya serta liriknya yang cheesy. Single yang ditulis oleh Matthew Ballamy ini lebih banyak bercerita tentang gejolak-gejolak dalam batin yang sulit untuk saya pahami. Matthew Bellamy meratap tentang bagaimana jika hati berbenturan, bulan yang tak bercahaya dengan sempurna, dan bagaimana jika ia mati, akankah ia akan mati dengan kekasihnya. Single ini jelas-jelas bernuansa lagu cinta dengan lirik yang konyol, tapi tidaklah terlalu cheesy yang mungkin membuat kita sedikit tidak nyaman mendengarkannya. Sebagai penggemar berat Muse, musik akan mengalir begitu saja.

Suara lirih Matthew diiringi alunan piano elegan membuka Neutron Star Collision (Love Is Forever), dan kemudian meledak secara perlahan-lahan dengan beat-beat yang lebih cepat dimana iringan piano di awal lagu tidak akan kita temukan lagi. Solo gitar yang mengisi break adalah bagian yang paling menarik dari komposisi musik single ini tapi sayang terdengar hanya sekedar lewat saja. Suasana suram menjadi penutup lagu ini yang cenderung sugestif dengan perkabungan.

Neutron Star Collision (Love Is Forever) Lyrics :

I was searching
You were on a mission
Then our hearts combined like
A neutron star collision

I had nothing left to lose
You took your time to choose
Then we told each other
With no trace of fear that…

Our love would be forever
And if we die
We die together
And lie, I said never
‘Cause our love would be forever

The world is broken
Halos fail to glisten
You try to make a difference
But no one wants to listen

Hail,
The preachers, fake and proud
Their doctrines will be cloud
Then they’ll dissipate
Like snowflakes in an ocean

Love is forever
And we’ll die, we’ll die together
And lie, I say never
‘Cause our love could be forever

Now I’ve got nothing left to lose
You take your time to choose
I can tell you now without a trace of fear

That my love will be forever
and we’ll die
we’ll die together
Lie, I will never ‘Cause our love will be forever

0 komentar: