Foto-Foto Keren Yang Tidak Bisa Dilihat Dengan Mata Telanjang

Tuesday, October 26, 2010

Foto Keren yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang
IMROEE | About Foto-Foto Keren Yang Tidak Bisa Dilihat Dengan Mata Telanjang - Banyak benda kecil yang jika dilihat hanya dengan mata telanjang tidak akan memberikan kesan keren dan menakjubkan. Namun Small World Photomicrography Competition tahunan yang disponsori oleh Nikon menampilkan keindahan dan kompleksitas kehidupan bisa telihat melalui mikroskop cahaya.

Foto-Foto Keren Yang Tidak Bisa Dilihat Dengan Mata Telanjang adalah hasil karya para pemenang tahun 2010 di kompetisi tersebut mengungkapkan apa yang tidak terlihat atau dilihat dengan mata manusia. Banyak penampakan gambar menakjubkan yang diambil oleh mereka memberikan kontribusi terhadap kemajuan ilmu pengetahuan.

Berikut adalah beberapa foto dari 20 foto pemenang Small World Photomicrography Competition tahun ini. Beberapa foto pemenang katanya telah dipajang di museum di seluruh negeri. Setelah meilhat foto-foto berikut, Anda juga bisa belajar cara membuat karya Anda sendiri jika anda senang bermain-main dengan mikroskop.

Kanker



Di atas adalah gambar dua sel kanker manusia yang saling berdekatan segera sebelum mereka akan membela diri menjadi empat sel. Foto tersebut di ambil oleh Dr. Paul D. Andrews dari University of Dundee, Scotlandia. Sel-sel kanker ini sekarang dikenal dengan nama sel kanker "HeLa" yang diambil dari tumor kanker Henrietta Lacks pada tahun 1951 dan digunakan untuk penelitian medis. "Memahami bagaimana sel membelah sangat penting untuk memahami bagaimana sel kanker berkembang biak dan mengambil alih sel kanker itu," menurut Dr Andrews.

Bayi Moluska



Dr. Rouse adalah seorang ahli biologi laut yang mulai mengambil foto melalui mikroskop untuk meningkatkan kesadaran atas "keindahan spektakuler yang tersembunyi di pasir laut." Bayi kerang yang merupakan bagian dari keluarga Limidae, sedang berenang seperti kerang yang menepukkan cangkang-cangkangnya saat fotonya diambil.

Film Sabun



Anda dapat melihat warna dari gelembung sabun dengan mata telanjang, tetapi warnanya jauh lebih intens dan indah di bawah mikroskop. Foto di atas diambil sesaat sebelum gelembung sabun pecah. Gerd Guenther adalah seorang petani organik di Dusseldorf, Jerman, yang mengambil foto tersebut lewat mikroskopnya sebagai bagian dari karyanya dan untuk bersenang-enang.

Kecap



Yanping Wang adalah seorang penulis naskah dari Beijing Planetarium, China, yang terinspirasi untuk mengambil microphotos sebagai hobinya ketika ia melihat salju di bawah mikroskop. Di sini ia menunjukkan detail kecap tradisional Cina. Wang memilih gambar ini karena pada kristal saus kedelai tersebut terdapat gambar yang menyerupai wajah manusia.

Mata Tawon



Charles Krebs adalah seorang fotografer profesional dari Washington, Amerika Serikat, yang mengkhususkan diri pada serangga kecil. Di sini ia menunjukkan mata majemuk tawon Ichneumon yang diperbesar 40 kali.(green.yahoo.com)

IMROEE | About Foto-Foto Keren Yang Tidak Bisa Dilihat Dengan Mata Telanjang

3 komentar:

Anonymous said...

Wow this is a great resource.. I’m enjoying it.. good article

Anonymous said...

My partner and I really enjoyed reading this blog post, I was just itching to know do you trade featured posts? I am always trying to find someone to make trades with and merely thought I would ask.

Anonymous said...

Thanks for some quality points there. I am kind of new to online , so I printed this off to put in my file, any better way to go about keeping track of it then printing?