Kata Elton John, "Musik Pop Sekarang Membosankan"

Saturday, October 23, 2010

Elton John
Kata Elton John, "Musik Pop Sekarang Membosankan" | IMROEE - Dunia industri hiburan dewasa ini serba tampak salah di mata Elton John. Penyanyi pop legendaris asal Inggris itu menilai para penulis lagu jaman sekarang 'mengerikan'. Musik pop kehilangan daya inspirasinya dan berbagai acara bakat di televisi seperti 'American Idol' sungguh membosankan.

Related: Benarkah Musik Indonesia Sekarang Ini Benar-Benar Membosankan?

Pencipta 'Your Song' dan 'Candle in the Wind' itu juga mengkritik adanya gejala sukses instan yang menghinggapi kalangan artis. Acara-acara bakat di televisi yang marak dalam beberapan tahun belakangan. Menurut dia tidaklah menolong.

Sebaliknya, bagi salah satu penyanyi pop tersukses sepanjang masa itu, ketenaran instan yang bisa diperoleh dari 'talent show' bukanlah jalan untuk menjadi seorang bintang yang 'genuine'.

Lalu, John mengeluarkan petuahnya. "Bagi seorang bintang pop, penting artinya untuk menulis lagu sendiri. Sehingga tidak mengharap kemurahan hati siapapun," ujar pemilik nama asli Reginald Dwight itu dalam sebuah wawancara dengan Majalah Radio Times, Inggris.

"Penulis lagu sekarang ini menyedihkan, semua (lagu) terdengar sama. Pop kontemporer sangat tidak inspiratif," tambahnya.

Kendati begitu, John dengan jujur mengakui masih memiliki penyanyi idola dari generasi zaman sekarang, terutama dari barisan penyanyi perempuannya. Dia menyebutkan nama Lily Allen, Amy Winehouse dan Lady Gaga.

Related: Lihat barang-barang  kesukaan pria gay di The Mengerikan Of The Day: Gay Sex Versus Straight Sex

Namun, dia buru-buru menyambung dengan penegasan, "Saya bukan penggemar acara-acara bakat. Aku pernah diminta jadi juri American Idol. Aku tak bisa melakukannya karena aku tak mau menjatuhkan orang lain."

"Aku juga tidak ingin tampil di televisi. Itu membosankan," tambahnya seraya mengomentari juri 'X-Factor' dan produser musik Simon Cowell. John mengakui bahwa Cowell telah menemukan banyak penampil berbakat melalui acara-acara TV yang diproduksinya. Tapi?

"Tapi, satu-satunya cara untuk menjaga kesibambungan karier adalah bermain di klab-klab kecil," katanya.

Bagaimana dengan Susan Boyle yang terkenal lewat Britain's Got Talent? Lagi-lagi, John mengakuinya tapi, lagi-lagi juga, ia buru-buru menambahkan kata 'tapi'.

"Susan Boyle memang fenomena yang menarik, tapi aku khawatir dia tidak memahami kerasnya dunia bisnis hiburan," katanya.

John merilis album baru bertajuk 'Union' pada pekan kedua Oktober 2010. Album ini merupakan hasil kolaborasinya dengan musisi idolanya, Leon Russel. Dia juga akan tampil di acara 'BBC Electric Proms' di London pada 28 Oktober 2010. (music.detikhot.com)

0 komentar: