Mukesh Ambani Orang Terkaya India Pindah ke Rumah 27 Lantai Bernama 'Antillia'

Mukesh Ambani
Mukesh Ambani Orang Terkaya India Pindah ke Rumah 27 Lantai Bernama 'Antillia' | IMROEE - Pria terkaya India, Mukesh Ambani, dan empat anggota keluarganya telah pindah ke rumah baru mereka yang diberi nama 'Antillia'--mengambil nama sebuah kota mistis.

Akhir bulan Oktober 2010 ini, Ambani sedang bersiap menjamu tamu-tamu VVIP-nya, salah satunya tak kurang adalah Perdana Menteri India, Manmohan Singh.

Apa yang disebut 'rumah' ini bukanlah rumah pada umumnya. Ini adalah bangunan 27 lantai yang menjulang di langit kota Mumbai. Laksana hotel berbintang lima, di dalamnya dilengkapi fasilitas kesehatan, gimnastik, studio tari, ballroom, sejumlah lounge, bioskop dengan 50 tempat duduk, dan setidaknya ada satu kolam renang.

Pastinya mewah: Antilia, dibangun oleh Mukesh Ambani untuk empat anggota keluarganya (seorang istri dan 3 anak), menara 27 lantai di Mumbai, India.
Bangunan setinggi 173 meter ini juga memiliki tiga helipad di atap. Sementara di bagian bawah, tersedia area parkir yang mampu memuat 160 mobil sekaligus. Tamu juga tak perlu ngos-ngosan mendaki tangga, sebab sembilan lift siap sedia naik turun setiap saat.

'Antilia' dibangun dari kaca, baja, dan ubin. Juga, dilengkapi dengan taman gantung empat lantai yang dirancang untuk menjaga ruangan tetap dingin di musim panas dan hangat di musim dingin. Dari lantai-lantai atasnya, penghuni bisa menikmati pemandangan spektakuler Mumbai dan Laut Arab.

Boros: Konstruksi pada bangunan dapat dilihat. Properti seluas 37.000 kaki persegi ini berisi 3 helipad, kolam renang dan taman gantung empat lantai.
Mukesh Ambani, yang memiliki minyak dan ritel raksasa Reliance Industries, membayar 44 Juta Poundsterling untuk membangun properti dan akan mempekerjakan 600 staf
Jika luas seluruh lantai digabungkan, luas rumah ini mencapai 37 ribu kaki persegi--lebih luas dari Istana Versailles di Prancis. Untuk merawatnya supaya tetap rapi dan kinclong, dibutuhkan 600 staf rumah tangga.

Tak perlu heran bagaimana Ambani mampu membangun rumah semegah ini. Pria berusia 53 tahun ini bukan hanya orang paling kaya di India, tapi juga berada di urutan keempat manusia paling makmur sejagat. Saat ini, kekayaan Ambani mencapai sekitar US$29 miliar alias sekitar Rp261 triliun! Namun, empat tahun lagi, kekayaannya diperkirakan membengkak menjadi US$62 miliar. Majalah Forbes memprediksi ia akan berada di tahta orang terkaya sedunia pada tahun 2014.

Ambani adalah pemilik Reliance Industries, konglomerasi bisnis India yang bergerak di bidang petrokimia, pertambangan, pembangkit, serta minyak dan gas. Kini, kerajaan bisnisnya terus merangsek ke berbagai bidang.



Sumber informasi:
- Teks oleh VIVANews
- Gambar dan Keterangan di ambil dari Dailymail.co.uk oleh imroee

Tambahan: Berdasarkan ulasan di Daily Mail, 'Antillia' bernilai sebesar 630 Juta Poundsterling atau 1 Miliar Dollar atau 9 Triliun Rupiah (Rp. 8.917.817.164.445,0781


Mukesh Ambani Orang Terkaya India Pindah ke Rumah 27 Lantai Bernama 'Antillia'

No comments

Powered by Blogger.