Foto Gempa Selandia Baru 2011

Thursday, February 24, 2011

Foto Gempa Selandia Baru 2011 | The IMROEE Post - Gempa Bumi mengguncang Christchurch, kota kedua terpadat di Selandia Baru, Selasa (22/2) pagi. Kerusakan dilaporkan dari berbagai lokasi, utamanya di pusat kota, termasuk dua bus yang hancur ditimpa puing bangunan yang runtuh. Sedikitnya 75 korban dilaporkan tewas.

Gempa Selandia Baru 2011 ini berkekuatan 6,3 skala Richter, berpusat 20 kilometer di tenggara Christchurch, di kedalaman 5 kilometer.Gempa Selandia Baru ini menghancurkan sejumlah bangunan sekitar Cathedral Square, termasuk gereja itu yang juga hancur.

Ini Gempa Selandia Baru kedua dalam enam bulan terakhir di Christchurch, kota berpenduduk 340 ribu jiwa. Pada September 2010 lalu, gempa selandia baru berkekuatan 7,1 skala Richter juga menyisakan sejumlah kerusakan fisik, namun kerusakannya lebih minor dan tanpa korban jiwa dibanding Gempa Selandia Baru 2011 kali ini. Gempa Selandia Baru sebelumnya itu telah melemahkan struktur sejumlah bangunan. Pemulihan usai gempa 4 September itu sendiri diperkirakan memakan 3 miliar dolar AS. (id.news.yahoo.com)

 Berikut adalah beberapa Foto Gempa Selandia Baru 2011 diambil dari situs dailymail.co.uk:








0 komentar: