Marathon Man: 365 Kali Ikut Pertandingan Lari Maraton Dalam Satu Tahun (365 Hari)

Wednesday, February 9, 2011

Marathon Man: 365 Kali Ikut Pertandingan Lari Maraton Satu Tahun 365 Hari | IMROEE - Seorang pria asal Belgia berhasil masuk Guinness Book of World Records atas percapaiannya berlari maraton setiap hari dalam satu tahun atau 365 Kali Ikut Pertandingan Lari Maraton dalam 365 Hari.



Dia adalah Stefaan Engels, 49 tahun, berhasil menyelesaikan misinya di Barcelona, Spanyol, setelah sebelumnya juga ikut pertandingan lari maraton di Eropa dan Amerika Utara seperti Inggris, Spanyol, Portugal, Belgia, Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat.

Guinness Book of World Records mengklaim bahwa rekor sebelumnya dipegang oleh Akinori Kusuda, 65 tahun, yang mengikuti pertandingan lari maraton sebanyak 52 kali berturut-turut dalam satu tahun pada tahun 2009. Di bawah Akinori Kusuda pada tahun yang sama, ada Eddie Izzard dengan rekor 43 kali mengikuti pertandingan lari maraton.



Si Pria bertamina kuda ini sudah memegang rekor sebagai orang yang paling banyak melakukan Triathlon dalam setahun setelah menyelesaikan 20 pertandingan dari tahun 2007 sampai 2008.

Dijuluki ‘Marathon Man’, Stefaan yang mulai berlari maraton 20 yang lalu ini sebenarnya didiagnosa menderita asma saat ia masih kecil dan disarankan untuk tidak melakukan aktivitas olahraga.

Stefaan mengatakan ia melewati tantangan yang luar biasa untuk memberikan contoh kepada orang lain. (IMROEE - World News)

(Dari berbagai sumber tapi ini rujukan lebih baik: http://www.dailymail.co.uk/news/article-1354219/Man-runs-365-marathons-year-Belgian-Stefaan-Engels-breaks-record.html)

2 komentar:

menone said...

waaaaaahhhh jantungnya pasti sehat to ........ga kayak menone yg perokok jarang lari hahahahahahah


salam persahabatan dr MENONE

monda said...

Hebat bener staminanya