Foto-Foto Perkembangan Cheerleaders Dari Masa Ke Masa

Cheerleaders atau Pemandu Sorak adalah perpaduan gerakan dinamis senam, tari, akrobatik, dan sorak-sorai untuk memberi semangat tim olahraga yang sedang bertanding, atau sebagai olahraga yang diperlombakan secara kompetisi. Istilah pemandu sorak juga digunakan untuk menamakan orang yang melakukan aksinya.

Tradisi pandu sorak berasal dari Amerika Utara dan menyebar ke seluruh dunia. Tim pemandu sorak digunakan dalam pertandingan sepak bola Amerika dan seringkali bola basket. Tim pemandu sorak sering diundang untuk beraksi dalam pawai atau karnaval, dan kadang-kadang juga dimiliki tim sepak bola, hoki es, bola voli, American football dan bisbol.

Walaupun 97% dari pemandu sorak sekarang semuanya perempuan,pemandu sorak sebenarnya berawal dari kegiatan yang seluruhnya dilakukan oleh pria. Perempuan baru mulai berpartisipasi sebagai pemandu sorak pada tahun 1920-an, sedangkan pada tahun 1940-an mulai menjadi kegiatan yang hampir seluruhnya dilakukan wanita.

Tahun 1920-an

cheerleader Tahun 1920-an cheerleader Tahun 1920-an

Tahun 1930-an

cheerleader tahun 1930-an cheerleader tahun 1930-an

Sekarang dan terbaru

foto terbaru cheerleaders foto terbaru cheerleaders foto terbaru cheerleaders foto terbaru cheerleaders foto terbaru cheerleaders

No comments

Powered by Blogger.