Yeah... Gayus Tambunan, Cigar Guy Indonesia Yang Kehilangan Cerutu

Sunday, November 21, 2010

Gayus Tambunan, Cigar Guy Indonesia Yang Kehilangan Cerutu | The IMROEE Post - Pada awal bulan Oktober lalu, dunia maya sempat dihebohkan oleh kemunculan seorang pria misterius yang mengenakan penutup kepala seperti sorban dan merokok dengan cerutu yang sedang menonton pertandingan golf di Piala Ryder 2010. Karena begitu misteriusnya, ia kemudian hanya disebut dengan Cigar Guy alias Pria Cerutu.



[Full story: Misteri Penampakan "Cigar Guy" Di Dunia Maya]

Awal kemunculan foto Cigar Guy tersebut adalah ketika situs dailymail.co.uk mem-publish postingan tentang kisah seorang fotografer untuk Daily Mail bernama Mark Pain mendapat gambar yang menakjubkan di Piala Ryder 2010 karena kesalahan Tiger Woods melakukan tembakan langsung dan justru menuju ke kamera sang fotografer.

Dia tidak menghindar dan bola golf hasil termbakan Tiger tersebut benar-benar menghantam lensa kamera. Tetapi sebelum bola golf bercumbu dengan lensa kamera, sang fotografer berhasil mengabadikan bola yang melintas ke arahnya ditengah perjalanan. Sekarang foto-foto tersebut telah dilihat oleh para peselancar di dunia maya di seluruh dunia.



[Full story: Identitas Pria Misterius "Cigar Guy" Di Dunia Maya Akhirnya Terungkap]

Foto si Cigar Guy yang tampak menyeringai itu telah menggebrak permainan dunia maya di seluruh dunia oleh para Photoshopper. Tetapi pada akhirnya Identitas rahasia Cigar Guy itu terungkap. Cigar Guy misterius itu telah ditemukan setelah Daily Mail melakukan investigasi dan menemukan kenyataan bahwa Cigar Guy sebenarnya adalah seorang pria (tentu saja). Dia adalah seorang pria yang agak pemalu. Cigar Guy misterius itu bernama Rupesh Shingadia, seorang analis investasi berumur 30 tahun yang masih tinggal bersama orang tuanya di London Selatan.

Ternyata Rupesh Shingadia berpakaian seperti Miguel Angel Jimenez yang merokok dengan cerutu, untuk menarik perhatiannya karena Rupesh benar-benar nge-fans sama dia. Rupesh Shingadia adalah seorang penggeramar olahraga golf. Namun, Rupesh Shingadia mengakui bahwa ia tidak bermaksud untuk membuat heboh, jika ia tahu reaksi yang luar biasa itu akan terjadi, ia mungkin tidak akan pernah mengenakan kostum itu. (imroee.blogspot.com)

Kisah yang serupa juga di alami oleh Gayus Halomoan Tambunan, seorang terdakwa kasus mafia pajak dan pencucian uang yang tertangkap kamera sedang menonton tenis di Bali pada Jumat (5/11/2010). Penampakan Gayus tersebut membuat para wartawan peliput tennis Tournament Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, geger.



Kalau Daily Mail punya fotografer bernama Mark Pain, Kompas punya fotografer bernama Agus Susanto yang berhasil membidikkan kameranya ke arah orang yang dimaksud, yaitu Gayus Tambunan. Saat itu, Gayus duduk di antara deretan penonton lain, berkacamata, mengenakan wig dan kaos warna hitam, sedang menonton pertandingan tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions di Bali.



Pada Senin (15/11/2010), Gayus, yang mestinya masih menghuni Rumah Tahanan Brimob di Kelapa Dua, Depok, akhirnya mengakui bahwa pria gentayangan itu adalah dirnya, yang dia sampaikan kepada pewarta seusai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (kompas.com)

Well, perhatikan foto-foto perbandingan antara Rupesh Shingadia si Cugar Guy dengan Gayus Tambunan si Mafia Pajak dan Pencucian Uang berikut:





Coba anda perhatikan adakah persamaan antara Rupesh Shingadia dengan Gayus Tambunan? Yeah.., Mereka sama-sama penggemar salah satu cabang olahraga, tertangkap kamera seorang fotografer sebuah media berita ketika sedangkan asyik menonton pertandingan, menyamar, dan akhirnya identitas mereka terungkap. Hanya saja, foto Gayus Tambunan terkuak ke permukaan tanpa Cerutu terjepit di antara giginya, mungkin Cerutunya ketinggalan di sel penjara. Entahlah... aku hanya merasa penyamaran mereka mirip sekali.(The IMROEE Post)

2 komentar:

tary-ssi said...

hehehe... geli liat wignya, si gayus ini bener2 kelewatan dech....

hudaesce said...

cerdas sekali cirimu brow, mengulas berita mereka berdua. aku malah baru tahu kalo diluar negeru beberapa waktu lalu ada geger kayak gituan.hhe