Brenden Foster, Bocah Sekarat Ingin Membantu Memberi Makan Para Tunawisma

Sunday, January 16, 2011

Bocah Sekarat Ingin Membantu Memberi Makan Para Tunawisma | IMROEE - Brenden Foster (4 Oktober 1997 - 21 November 2008) adalah seorang anak laki-laki dari Bothell, Washington, terdiagnosa leukemia lymphoblastic akut pada tahun 2005. Sebuah stasiun penyiaran lokal, KOMO, melaporkan kisah Brenden tentang keinginan terakhirnya membantu memberi makan tunawisma sebelum meninggal dunia.



Brenden mengatakan ingin menjadi malaikat sehingga dia bisa membantu para tunawisma itu dari Surga. Banyak yang tersentuh oleh kisah ini dan menarik perhatian media nasional termasuk CNN, bahkan internasional.

Stasiun TV setempat membuat The Brenden Foster Food Drive untuk menghormatinya. Di Seattle, relawan dari Emerald City Lights Bike Ride menyumbangkan lebih dari 200 sandwich untuk tunawisma. Para pemirsa juga terinspirasi mengambil bagian untuk menghormati Brenden, mengisi tujuh truk dengan bahan makanan dan uang tunai sebesar $ 95.000 untuk membantu Northwest Harvest and Food Lifeline.

Kisah Brenden juga disiarkan di Portland, Oregon, oleh KATU (anak stasiun penyiaran KOMO) yang melaporkan kegiatan-kegiatan yang terinspirasi oleh Brenden di Los Angeles, Ohio, dan Pensacola, Florida. Di Union Rescue Mission di Los Angeles, misalnya, hanya dalam waktu sekejap telah tersaji lebih dari 2.500 makanan atas nama Brenden.

Perjuangan Brenden terhadap para tunawisma di sejumlah kota terus diingat. Seorang veteran Perang Vietnam dari Kentucky yang kehilangan kakinya saat berperang sangat tersentuh oleh kisah itu, dia memberikan Brenden gelar kebangsaannya.

Seattle Seahawks NFL menanggung biaya pemakaman Brenden, dia dikuburkan di Evergreen Washelli Cemetery di Seattle, Washington.


sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Brenden_Foster
sumber lain: http://www.komonews.com/news/local/34127439.html

Baca juga:
- Permintaan-Permintaan Terakhir Sebelum Meninggal Dunia

0 komentar: