WikiLeaks Punya Ratusan Situs Bayangan

Tuesday, December 7, 2010

WikiLeaks semakin tidak bisa dibendung. Kabarnya, WikiLeaks Punya Ratusan Situs Bayangan, setidaknya sekarang WikiLeaks punya 355 situs bayangan. -IMROEE | It's About Assorted Things- 

WikiLeaks saat ini tidak tersedia di WikiLeaks.org. Baru-baru ini kehilangan penyedia layanan DNS - dibunuh oleh EveryDSN.net - dan WikiLeaks sendiri telah terpukul oleh serangan berbagai macam penolakan layanan (DDoS) selama lebih dari seminggu, sejak pertama kali mulai melepaskan kabel-kabel kedutaan rahasia.

Namun, ketika informasi yang sangat didambakan sekali menyebar di website, tidak ada yang mampu menghentikannya. Contoh kasus: WikiLeaks saat ini memiliki ratusan situs bayangan, dan walaupun beberapa situs bayangan tidak lengkap, perkembangannya lambat atau bahkan sama sekali tidak tersedia, ini menunjukkan bahwa sangat tidak mungkin untuk memusnahkan mereka semua.

Berdasarkan posting WikiLeaks melalui Twitter, WikiLeaks sekarang memiliki 355 situs bayangan dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah.

Jelas, WikiLeaks tidak pernah memiliki hanya satu website. Sekalipun perusahaan besar AS seperti Amazon dan PayPal berada di bawah tekanan, menolak untuk memberikan pelayanan kepada WikiLeaks, namun ribuan penggemar membantu WikiLeaks meng-hosting situs-situs bayangan tersebut, upload melalui torrent dengan kabel terbaru atau dengan cara memberikan sumbangan kepada WikiLeaks.

Beberapa dari mereka melakukannya karena mereka adalah orang-orang mengagungkan kebebasan berbicara, sebagian dari mereka melakukannya karena mereka mendukung alasan dibalik situs WikiLeaks, dan beberapa melakukannya hanya untuk meng-heck. Dan dengan instruksi sederhana tentang cara membuat WikiLeaks mirror tersedia, siapapun bisa melakukannya. Terlepas dari bangsa, perusahaan atau organisasi inginkan tentang WikiLeaks, situs fenomenal ini rasanya tidak akan lenyap. (mashable.com)
-WikiLeaks Punya Ratusan Situs Bayangan-

3 komentar:

Lucky dc said...

Jadi penasaran nih, dengan berbagai macam bocoran dokumen wikileaks

Anonymous said...

nice post. thanks.

Anonymous said...

Finally, an issue that I am passionate about. I have looked for information of this caliber for the last several hours. Your site is greatly appreciated.