"Hold It Against Me" (Britney Spears) Menjiplak "If I Said You Had a Beautiful Body Would You Hold It Against Me" (Bellamy Brothers)??

Friday, January 14, 2011

"Hold It Against Me" (Britney Spears) Menjiplak "If I Said You Had a Beautiful Body Would You Hold It Against Me" (Bellamy Brothers) ??? | IMROEE -  Britney Spears sedang menikmati kesuksesan single terbarunya berjudul “Hold It Against Me" yang telah berhasil duduk di puncak tangga lagu di dunia, namun sayangnya ada kabar yang beredar bahwa lagu tersebut adalah lagu jiplakan. Bellamy Brothers mengatakan bahwa Britney Spears telah menjiplak lagu mereka berjudul "If I Said You Had a Beautiful Body Would You Hold It Against Me", yang merupakan lagu nomor 1 untuk U.S. Billboard Hot Country Singles tahun 1979.

"Hold It Against Me" (Britney Spears)
Sementara lagu baru pop princess Britney spears, "Hold It Against Me," mencapai nomor 1 di iTunes chart pada 11 Januari 2011 dan masuk dalam Top 40 tangga lagu stasiun-stasiun radio, group musik country Bellamy Brothers (David dan Howard Bellamy) mungkin akan mengajukan tuntutan hukum.

“If I Said You Had A Beautiful Body, Would You Hold It Against Me” adalah lagu milik Bellamy Bersaudara yang terkenal secara internasional pada tahun 1979. Pada 11 Januari 2011 mereka menemukan bahwa single Britney Spears yang diproduseri oleh Dr. Luke dan Max Martin tersebut meminjam kutipan Groucho Marx untuk menciptakan "Hold It Against Me" ketika melihat video mereka diputar di YouTube sebanyak 270.000 kali dalam waktu 24 jam.

"Putra saya di Nashville yang menjaga arsip kami menelpon untuk memberitahu saya tentang 270.000 hits pada video kami dari pertunjukkan kami di Stadion Wembley tahun 1980," kata David Bellamy seperti dilansir Boston Herald (Rabu, 12 Januari 2011) melalui telepon dari peternakan di Florida. "Kemudian kami menemukan lagu Britney Spears. Ketika saya mendengarkan lagunya, saya berpikir, 'iya, ini (Hold It Against Me) agak tidak orisinal.'"

Tentu saja, hal yang sama juga dialami oleh Bellamy Bersaudara, yang terinspirasi untuk menulis “If I Said You Had A Beautiful Body, Would You Hold It Against Me” sambil menonton program Groucho Marx yang berjudul "You Bet Your Life" pada pertengahan tahun 1970-an.

IMROEE | Music News
Lady Gaga  Adalah Seorang Pencuri?
Rencana MUSE Konser Di Luar Angkasa
Kata Elton John, "Musik Pop Sekarang Membosankan"
Takut Cacing (Scoleciphobia)
Banarkah "We Are The World" Lagu Terburuk Dalam Sejarah?
Eurovision Song Contest 2010, Oslo, Norway
Take That - The Flood
Judul dua lagu tersebut memang memiliki kesamaan, namun tidak dengan musiknya: “If I Said You Had A Beautiful Body, Would You Hold It Against Me”-nya Bellamy Brothers kental dengan soft rock '70-an sedangkan "Hold It Against Me,"-nya Bitney Spears menghentak dengan musik klub.

"Lagunya seperti musik klub Eropa, tidak seperti kami," kata David Bellamy.

Sekarang ini Bellamy Brothers tidak berencana untuk mengambil tindakan hukum, meskipun mereka belum memutuskan akan hal tersebut.

Menurut David, “If I Said You Had A Beautiful Body, Would You Hold It Against Me” adalah subuah rekaman sukses mereka yang telah digunakan dalam film-film dan barang-barang lainya, tetapi bagi mereka, lagu tersebut adalah hit Nomor 1.

"Lagu itu adalah Record of the Year di Inggris. Kami masih bermain sekitar 180 kali setahun di pertunjukkan-pertunjukkan kami di jalan. "

Apakah orang-orang di balik lagu Britney Spears "Hold It Against Me" juga terinpirasi oleh program Groucho Marx atau menjiplak lagu Bellamy Brothers? Mungkin salah satunya atau malah keduanya atau itu hanya kebetulan semata, tapi Bellamy Brothers yang kini berusia 60-an mungkin tidak akan pernah mendengar lagu Britney Spears seandainya mereka tidak menyetel frekuensi radio FM country mereka. (bostonherald.com)

2 komentar:

Denuzz BURUNG HANTU said...

Ehm... Ternyata di sana juga ada masalah tuntut menuntut...
Denuzz malah belom denger lagunya... :(

Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

imroee said...

kesamaan cuma pada lirik, untuk musiknya beda jauh....